Tentang BISI

Didirikan pada tahun 1983, PT BISI International, Tbk adalah produsen benih hibrida jagung, padi, buah-buahan dan sayuran terbesar di Indonesia dan juga sebagai produsen utama dan distributor pestisida dan pupuk di Indonesia.

Kantor pusat perusahaan berada di Sidoarjo, Jawa Timur, dan pabrik berada di Desa Sumber Agung  dan Desa Tulungrejo Kabupaten Kediri, Jawa Timur, serta di Desa Sumberwono Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Perusahaan ini didirikan oleh Charoen Pokphand Group, dan telah beroperasi lebih dari 30 tahun. Saat ini, BISI melakukan kegiatan-kegiatan yang meliputi penelitian dan pengembangan, produksi, pemasaran, distribusi dan penjualan.

BISI memiliki dua anak perusahaan, yaitu PT. BISI International yang mendistribusikan dan memasarkan benih jagung hibrida, padi, benih sayuran dan buah serta produk-produk lainnya di bidang pertanian, dan PT. Multi Sarana Indotani yang memproduksi, mendistribusikan dan memasarkan pestisida, pupuk, dan produk kimia lainnya.

Kegiatan bisnis BISI terkonsentrasi pada beberapa hal sebagai berikut:

  1. Produksi  benih hibrida tanaman pangan utama yang mencakup benih jagung dan padi hibrida yang mendukung petani untuk memperoleh hasil panen yang jauh lebih tinggi.
  2. Produksi  benih hortikultura yang meliputi benih sayuran dan buah-buahan seperti: cabai, mentimun, terong, tomat, labu, kubis, kacang panjang, bayam, melon, semangka, dan lainnya.
  3. Produksi pestisida serta penjualan pupuk dengan formulasi khusus.

Kepemimpinan BISI di pasar benih Indonesia telah lama didukung oleh departemen Penelitian dan Pengembangan yang kuat, yang telah menghasilkan benih hibrida berkualitas tinggi yang dipercaya oleh petani Indonesia selama lebih dari dua dekade. Penelitian dan pengembangan dilakukan di  12 pusat  penelitian, yang memiliki luas total 231 hektar. Pusat penelitian tersebut berlokasi strategis di daerah pertanian utama di Indonesia, untuk mengembangkan varietas hibrida baru yang mempunyai hasil lebih tinggi dan kemudian diperkenalkan di seluruh negeri.

Keberhasilan kami telah, dan akan terus secara konsisten mengembangkan benih hibrida yang mempunyai kelebihan pada empat parameter pertanian dasar, yaitu hasil, kualitas konsumsi, kemampuan beradaptasi, dan ketahanan terhadap penyakit. Kriteria tambahan yang menentukan keberhasilan varietas hibrida ini adalah ketahanan terhadap  hama, periode panen yang lebih singkat, dan kebutuhan pupuk yang minimal.

The Vision is  

“Feed A Growing World”

The Mission is

“As global demand for food, feed, fuel and fiber increases, we deliver innovative products, technology and support to help farmers increase productivity”